Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Pria Sering Masturbasi Bisa Ejakulasi Dini, Mitos atau Fakta?

Pria Sering Masturbasi Bisa Ejakulasi Dini, Mitos atau Fakta?

img 
Ada banyak mitos seks, khususnya mengenai ejakulasi dini. Salah satunya adalah pria yang sering masturbasi pasti akan mengalami masalah ejakulasi dini saat bercinta dengan pasangannya. Apakah hal itu mitos atau fakta?

Terapis seks Ian Kerner mencoba meluruskan empat mitos ejakulasi dini yang selama ini banyak didengar orang, bisa jadi termasuk Anda. Penulis buku She Comes First itu sudah sering menangani berbagai kasus ejakulasi dini. Ini empat mitos yang dipaparkan Ian pada Ask Men:

Mitos 1: Ejakulasi Dini Berkurang Seiring Pertambahan Usia
Sebagian besar pria yang menderita ejakulasi dini, dalam kondisi kronis. Para pria ini tidak tahu bagaimana keluar dari masalah tersebut dan saat usia makin bertambah ejakulasi dini pun tak menjadi lebih baik. Malah menurut Ian, ejakulasi dini bisa semakin buruk seiring pertambahan usia seorang pria. Sudah menjadi hal yang umum kalau pria paruh baya menderita ejakulasi dini dan disfungsi ereksi.

Mitos 2: Sering Masturbasi = Risiko Ejakulasi Dini Makin Besar
Menurut Ian, kebiasaan masturbasi yang sering tidak ada hubungannya dengan ejakulasi dini. Memang mitos yang selama ini beredar, pria yang masturbasi terlalu cepat, melatih tubuhnya untuk ejakulasi dengan mudah. Namun penelitian membuktikan pria dengan ejakulasi dini memiliki kebiasaan masturbasi yang tidak jauh berbeda ketimbang pria yang tak punya masalah ejakulasi. Kesensitifan penis kedua pria tersebut pun sama.

Mitos 3: Teknik Stop & Start
Ian selama ini banyak mendengar kalau teknik stop dan start bisa menyembuhkan penderita ejakulasi dini. Teknik stop dan start yang dimaksud adalah berhenti bercinta sejenak ketika akan ejakulasi dan mulai kembali saat keinginan itu sudah hilang. Teknik itu menurutnya sangat tidak efektif, apalagi jika tujuan bercinta bukan hanya untuk memuaskan pria saja, tapi juga wanitanya.

Untuk mendapatkan orgasme, wanita perlu relaks, keluar sejenak dari dunia nyata dan melepaskan klimaksnya. Penelitian pun menunjukkan, saat bercinta, bagian otak wanita yang berhubungan dengan stres dan kecemasan harus berada dalam kondisi tidak aktif. Lalu apa hubungannya dengan teknik stop dan start? Coba pikikan, bagaimana wanita bisa relaks jika pasangannya mengucapkan kata stop setiap 15 menit sekali saat bercinta. Tentu saja orgasme tidak akan pernah didapat jika hal ini terjadi.

Mitos 4: Ejakulasi Dini Bisa Disembuhkan
Menurut Ian, ejakulasi dini bukan bisa disembuhkan tapi diatasi. Pria dengan ejakulasi dini punya senyawa di otak yang membuat mereka memiliki masalah tersebut. Sehingga ejakulasi dini pun dianggap sebagai kondisi genetis. Untuk mengatasi ejakulasi dini, salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi obat yang direkomendasikan dokter. Dengan obat tersebut pria bisa bertahan lebih lama saat bercinta.

jangan lupa "like" disini yah