Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Manfaat Ciuman Bagi Kesehatan

Manfaat Ciuman Bagi Kesehatan

manfaat ciuman
Ciuman tidak dapat dipisahkan dari kehidupan berpasangan. Ciuman umumnya digunakan untuk menyatakan rasa sayang pada pasangan anda. Ciuman seharusnya hanya dilakukan oleh pasangan yang telah menikah,  namun saat ini banyak remaja yang sudah melakukan ciuman dengan pasangan mereka. Tahukah anda bahwa ciuman mempunyai manfaat bagi kesehatan, Benarkah ????
Berikut manfaat ciuman bagi kesehatan :
Meredakan panas tinggi
Penelitian oleh tim dokter dari  Rumah Sakit Satou Jepang menemukan bahwa ciuman dapat menimbulkan perasaan relaks pada tubuh dan juga mengurangi produksi histamine yang diketahui sebagai penyebab peningkatan suhu tubuh.
Penelitian yang dilakukan terhadap responden 24 pasangan pria wanita yang menderita panas demam tinggi, dimana mereka diminta untuk berciuman sambil mendengarkan music lembut selama 30 menit. Setelah itu diambil sampel darah mereka untuk diperiksa, ditemukan bahwa antibody tubuh mereka meningkat akibat kegiatan tersebut
Menurunkan kolestrol
Penelitian lain yang dilakukan terhadap kurang lebih 50 pasangan selama seminggu, dimana mereka diminta untuk meningkatkan frekuensi ciuman, ditemukan bahwa total serum kolestrol mereka menunjukkan penurunan.
Bukan hanya itu pria yang mencium istrinya setiap pagi memiliki resiko stroke yang lebih rendah dari pada pria yang langsung berangkat ke kantor.
Meningkatkan kebugaran
kata Dr Susan Hotchkies “Jantung dapat berdetak lebih kencang dan memompa darah lebih baik waktu pasangan berciuman. Saat berciuman adrenalin akan dilepaskan ke dalam aliran darah dan jantung memompa darah lebih baik ke seluruh tubuh,”
Awet muda
Menurut penelitian gerakan wajah yang dilakukan saat berciuman akan membuat 30 otot wajah bekerja, gerakan tersebut dapat mengencangkan pipi dan dagu.
Mengurangi ketegangan
“Ciuman yang penuh gairah merupakan teknik relaksasi cukup efektif. Saat berciuman pernapasan dapat menjadi lebih dalam dan lebih teratur,” kata konsultan stres, Michelle Kay McNabb.
Tingkatkan imunitas
Ciuman yang dilakukan ternyata dapat melepaskan antibodi untuk melawan penyakit dan bakteri. Tentunya hal ini lebih menyenangkan daripada mengandalkan jarum suntik.
Membuat kuat gigi
Air liur yang bertukar saat berciuman bekerja sebagai penetral asam dalam mulut penyebab gigi berlubang dan membantu menguatkan gigi.
Menyembuhkan flu
Pada saat berciuman hormon histamin sebagai sistem imun tubuh akan meningkat sehingga dapat menyembuhkan bersin-bersin dan flu.