Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » 10 Makanan yang mempercantik kulit

10 Makanan yang mempercantik kulit


Banyak sekali produk kecantikan yang beredar di pasaran. Daripada mengeluarkan uang ratusan ribu untuk produk tersebut, Anda bisa menjaga kecantikan kulit dengan cara mengonsumsi makanan seperti yang dilansir dari Yahoo Shine berikut ini.


Kulit bersinar
Anda sebaiknya rajin makan cokelat, khususnya yang berwarna hitam, yang mengandung flavonoid tinggi. Jika Anda rutin mengonsumsinya, kulit akan semakin halus, lembap, dan lebih bersinar.

Mencegah kerut
Takut kerutan muncul di wajah? Mulai sekarang Anda sebaiknya makan yogurt setiap hari. Sebab di dalam yogurt mengandung banyak protein yang ampuh mencegah kerut pada kulit wajah.

Melindungi kulit
Kalau Anda sering menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, jangan malas makan buah delima. Buah tersebut kaya akan polyphenol yang merupakan antioksidan penangkal radikal bebas.

Menghaluskan
Makanan yang bisa membuat kulit menjadi lebih halus adalah kacang kenari. Pasalnya kacang kenari mengandung mineral khusus yang memicu produksi kolagen dan membuat kulit menjadi lebih halus.

Menghilangkan kerut mata
Punya masalah kerutan di bagian mata? Selain beristirahat cukup, ada baiknya Anda mulai rajin makan sayuran kuning, seperti paprika kuning. Sebab di dalamnya mengandung carotenoid yang mengurangi kerutan pada mata.

Kulit elastis
Suka makan kuaci biji bunga matahari? Kabar baik bagi Anda yang rajin mengonsumsinya. Sebab makan kuaci biji bunga matahari mampu membuat kulit lebih lembap dan elastis secara alami.

Kulit bersih
Kekuatan zinc pada kacang merah besar atau kidney bean yang bersifat menyembuhkan akan membuat Anda memiliki kulit wajah yang bersih jika rajin mengonsumsinya.

Mencerahkan wajah
Bingung mencari cara membuat kulit menjadi lebih cerah? Makan saja kedelai dan produk kedelai lainnya. Sebab kedelai mengandung protein dan mineral yang terbukti ampuh mencegah hiperpigmentasi pada kulit.

Tampak lebih muda
Jangan buang-buang uang hanya demi membeli produk anti penuaan. Lebih baik Anda rajin makan oat yang membuat gula darah tetap stabil sehingga melambatkan kinerja hormon yang memicu keriput.

Mengatasi masalah terbakar matahari
Kulit yang sensitif mudah berubah warna menjadi merah jika terbakar sinar matahari. Bagaimana cara mengatasinya? Mudah, Anda cukup rajin minum teh hijau yang memiliki senyawa EGCG yang ampuh mengurangi warna merah akibat terbakar matahari.

Itulah makanan yang mampu mempercantik kulit. Apakah selama ini Anda sudah rajin mengonsumsinya?