Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » , , , , , » Pengertian Penyakit Menular Seksual (PMS)

Pengertian Penyakit Menular Seksual (PMS)


Pengertian Penyakit  Menular Seksual  (PMS)

penyakit menular seksual
Penyakit menular seksual (PMS) adalah penyakit yang terutama ditularkan dari satu orang ke orang lain selama kontak seksual.

Istilah infeksi menular seksual (IMS) semakin banyak digunakan sebagai pengganti PMS, karena beberapa infeksi menular seksual, seperti klamidia, tidak menyebabkan rasa sakit atau gejala yang tidak menyenangkan seperti lecet. Banyak orang mungkin tidak pernah tahu bahwa mereka telah terinfeksi kecuali dilakukan pemeriksaan medis.

Namun, tidak memiliki gejala tidak berarti seseorang yang tidak memiliki infeksi yang perlu diobati atau infeksi yang dapat menyebabkan penyakit atau kondisi medis.

Cara umum untuk mencegah penularan IMS atau PMS adalah dengan menghindari kontak seksual yang tidak aman, apakah itu Penis, vagina, anal atau oral. Namun, beberapa IMS atau PMS seperti herpes masih bisa lolos walaupun sudah menggunakan kondom.

Hal penting untuk mengumpulkan informasi tentang bagaimana IMS atau PMS ditularkan dan bagaimana menjaga kesehatan seksual Anda, termasuk mengidentifikasi gejala yang timbul dan mencari bantuan medis lebih awal.

Beberapa Penyakit menular yang disebabkan oleh hubungan seks yang tidak aman yaitu Gonorrhea, Sifilis atau Raja Singa, Klamidia, Herpes, Hepatitis B, Kutil Kelamin dan HIV-AIDS. Dalam artikel lain akan dibahas lebih rinci mengenai gejala dari penyakit tersebut beserta cara pengobatannya.