Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Benarkah pasangan punya wajah yang mirip, Sejodoh !!

Benarkah pasangan punya wajah yang mirip, Sejodoh !!

Kepercayaan lama mengatakan bahwa orang yang berjodoh memiliki wajah yang hampir sama satu sama lain. Benarkah demikian? Sebuah penelitian terbaru menjawab: "Kemungkinan besar."


Pasalnya dalam penelitian ini ditemukan bahwa pria lebih tertarik pada wanita dengan wajah yang mirip dengan mereka.

Peneliti meminta 100 pria untuk memilih wanita yang paling menarik bagi mereka melalui foto. Setelah itu, mereka juga diminta untuk memilih wanita melalui foto yang sudah direkayasa sehingga menjadi semakin mirip dengan wajah mereka.

Hasilnya, sekitar 37 persen pria di percobaan kedua mengatakan bahwa wajah wanita yang mirip dengan
mereka lebih menarik.

Peneliti kemudian menganalisa foto pasangan yang sudah lama menikah. Mereka sekali lagi menemukan bahwa pasangan memiliki beberapa kesamaan dalam hal wajah dibandingkan dengan dua wajah yang dipilih secara acak.

Penelitian yang dilakukan oleh Institut des Sciences de l'Evolution di Prancis ini melihat beberapa persamaan pada mata, warna rambut, bibir, ketebalan alis mata, dan bentuk dagu.

Hasil penelitian ini sesuai dengan penelitian sebelumnya pada tahun 2008 di Hungaria yang menemukan bahwa wanita juga lebih tertarik pada pria yang memiliki kesamaan wajah dengan mereka, seperti dilansir oleh Daily Mail (03/11).

Saat ini peneliti akan mengembangkan penelitian tersebut pada budaya lain selain di Eropa. Mereka ingin tahu apakah teori ini juga berlaku pada budaya di luar Eropa.

sumber : http://www.merdeka.com/gaya/benarkah-pasangan-berjodoh-punya-wajah-yang-mirip.html
jangan lupa "like" disini yah