Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » 5 Ramalan Kuno Kiamat yang Gagal

5 Ramalan Kuno Kiamat yang Gagal

1. Ramalan Suku Maya 
 Suku Maya meramalkan kiamat berdasarkan Kalender Hitungan Panjang Maya. Kalender ini merentang selama 5125 tahun dan akan berakhir pada 23 Desember 2012. 


2. Ramalan Bangsa Sumeria  
Bangsa Sumeria meramalkan kiamat akan terjadi di tahun 2012 dengan menggunakan perhitungan yang dikenal dengan sistem bilangan seksagesimal. Dalam sistem itu, disebutkan adanya satu siklus perputaran sebuah planet Nibiru.Planet Nibiru disebut sebagai kembaran matahari yang gelap dengan ukuran yang jauh lebih besar daripada bumi. Planet ini akan menabrak bumi dengan sangat dahsyat.Siklus planet Nibiru berulang setiap 3661 tahun. Tahun ini diperkirakan siklus itu akan kembali terjadi pada Desember 2012.


3. Ramalan Nostradamus  Seorang penyair dari Perancis, Nostradamus, turut membuat ramalan tentang kiamat akan jatuh di tahun 2012. Ramalan ini tertuang dalam salah satu karyanya berjudul "Les Propheties".

Dalam karya itu, Nostradamus menyatakan akan ada gunung tujuh besar dengan bentuk gulungan panjang menabrak Aegea atau laut Ionia. Para ilmuwan lantas menafsirkan gunung itu dengan asteroid Toutatis karena dinilai memiliki kemiripan dengan ungkapan Nostradamus.

Asteroid ini diperkirakan akan melintas dekat dengan bumi pada 12 Desember 2012. Setelah itu, akan disusul dengan kedatangan Planet X yang dapat menyebabkan bumi mengalami bencana hingga Juli 2013.
  4. Ramalan Jayabaya
Jayabaya dikenal sebagai raja sekaligus pujangga yang memerintah kerajaan Kediri pada tahun 1135 hingga 1157 Masehi. Jayabaya begitu terkenal karena turut serta membuat ramalan tentang jatuhnya kiamat dalam karyanya 'Jangka Jayabaya'.Dalam karya itu, Jayabaya tidak menyebut kapan kiamat akan datang. Jayabaya hanya menyiratkan kiamat akan terjadi dengan 215 pertanda.Di antara sekian pertanda itu, terdapat lima pertanda yang cukup relevan dengan kondisi kekinian. Lima pertanda itu adalah "besuk yen wis ana kreta tanpa jaran (Kelak jika sudah ada kereta tanpa kuda), tanah Jawa kalungan wesi (Pulau Jawa berkalung besi), Perahu mlaku ing dhuwur awang-awang (Perahu berlayar di langit), kali ilang kedhunge (Sungai kehilangan lubuk alias banjir), pasar ilang kumandhang (pasar kehilangan suara).
5. Ramalan I Ching   Suku Maori merupakan suku asli Selandia Baru. Suku ini juga meramalkan kiamat terjadi tahun ini.Dalam legenda Maori, terdapat dua tokoh yakni Rangi sebagai personifikasi langit dan Papa sebagai personifikasi bumi. Suatu saat, kedua tokoh ini akan bertemu setelah terpisah sangat lama dan menghimpit anak-anaknya. Pertemuan itu diperkirakan akan terjadi tahun 2012 ini.   sumber: http://www.unikgaul.com/2012/12/5-ramalam-kuno-kiamat-yang-gagal.html