Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » , , » Belajar Alexa

Belajar Alexa

Mungkin teman-teman sering mendengar tentang Alexa rank kan???
Terutama sobat yang baru belajar ngeblog kayak saya ini, pasti penasaran sebenarnya apa sich alexa rank itu??
Atau apa sich fungsinya??

Kadang di website lain terpasang widget alexa, tapi kita ingin tahu dari mana sich angka tersebut muncul??? Berikut sedikit penjelasan mengenai alexa rank ini :

>>>Alexa Rank atau Peringkat Alexa adalah peringkat yang di buat oleh Alexa.com untuk website atau blog yang dihitung berdasarkan banyaknya trafik atau kunjungan ke website atau blog tersebut. Adapun data trafik atau kunjungan itu berdasarkan informasi dari jutaan pengguna internet yang memasang Toolbar alexa pada browser internet mereka.

Lalu Dari mana Alexa.com dapat mengetahui Jumlah trafik atau kunjungan di blog kita?
Seperti penjelasan di atas, bahwa informasi yang di dapat oleh alexa.com adalah bersumber dari toolbar alexa  yang terpasang pada jutaan komputer pengguna internet. Dengan terpasangnya alexa toolbar pada browser yang kita pakai, maka alexa.com dapat mengetahui  jumlah pengunjung serta page view  (jumlah halaman yang dilihat) pada website atau blog. Setelah data tersebut terkumpul maka mesin alexa akan secara otomatis membuat ranking atau peringkat pada website atau blog itu.

Asal kita tahu bahwa Peringkat alexa atau alexa rank di mulai dari peringkat 1 sampai peringkat puluhan juta. Peringkat yang paling bagus tentunya peringkat satu, Semakin kecil nilai peringkatnya, maka kualitas peringkat tersebut semakin baik, ini berbanding terbalik dengan yang namanya Google Page Rank, jika google page rank semakin besar angka peringkatnya, maka semakin bagus..

Pentingkah Alexa rank atau Peringkat Alexa bagi sebuah Website atau Blog?
Bagi anda pemilik website atau blog yang tidak menjadikan web atau blognya tersebut untuk mencari uang di internet, maka alexa rank atau peringkat alexa tidak begitu akan berguna.Meskipun tidak berguna, terkadang alexa rank menjadi sebuah gengsi tersendiri, karena jika alexa rank bagus maka boleh di bilang website atau blog tersebut adalah sebuah blog yang populer. bener gak yagh? Namun itu tergantung kepada diri masing-masing tentunya.
Namun, alexa rank atau peringkat alexa sangat penting sekali bagi anda yang menjadikan web atau blog sebagai tempat untuk mencari uang di internet. Kenapa sangat penting? karena tempat-tempat mencari uang di internet seperti Teks Link ads,  ask2link serta web-web penghasil uang lainnya menjadikan alexa rank sebagai tolok ukur. Semakin bagus alexa rank yang anda miliki, maka akan berbondong-bondong pula para pemasang iklan atau adverstiser yang mau memasang iklan di web atau blog anda, ini artinya  $ akan sangat mudah untuk masuk ke kantong anda..

Bagaimana cara meningkatkan alexa rank?
Karena alexa rank begitu penting bagi anda yang sedang mencoba mencari rezeki secara online, maka tentu saja alexa rank harus anda kejar semaksimal mungkin. Ada banyak cara untuk meningkatkan alexa rank, Salah satu cara yang paling efektif adalah memasang alexa rank widget pada web atau blog yang anda miliki seperti yang ada di blog ini. Bagi anda yang ingin memasang alexa rank widget bisa anda dapatkan di sini! tinggal masukan alamat web atau blognya, lalu ambil scriptnya dan masukan di web atau blog anda. Jika belum faham, pada posting berikutnya akan saya bahas khusus..

sumber situs lain.