Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Rutin Bercinta Meningkatkan Kemampuan Otak


Rutin Bercinta Meningkatkan Kemampuan Otak


manfaat seks bagi otak
Bila kita mendengan kata bercinta, bayangan yamg muncul adalah kenikmatan yang akan diperoleh. Bebrapa penilitian menyimpulkan bahwa hubungan seks yang dilakukan memberi manfaat pada kesehatan anda, salah satunya adalah menghilangkan sakit kepala. Penelitian terbaru yang ditulis oleh Daily Mail menemukan bahwa hubungan seks dapat meningkatkan kekuatan otak

Para peneliti mengambil contoh darah dari beberapa golongan yaitu mereka yang baru jatuh cinta dan kemudian bercinta dengan pasangan, mereka yang sudah lama tinggal dengan pasangan dan mereka yang masih lajang.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa golongan pertama memiliki tingkat perkembangan saraf yang lebih tinggi dibanding dengan pasangan yang sudah lama tingal bersama ataupun mereka yang masih melajang.

Para peneliti selanjutnya menyimpulkan bahwa manfaat seks yang dilakukan rutin bersama pasangan tidak saja menghilangkan stres dan sakit kepala tetapi juga menigkatkan kekuatan otak.

Untuk mendukung hasil penelitian diatas maka telah dilakukan uji coba terhadap tikus. Dimana tikus dikelompokkan menjadi dua, yaitu tikus yang tidak diperbolehkan berhubungan seks selama dua minggu dan kelompok tikus yang rutin melakukan hubungan seks setiap hari selama dua minggu. Dari percobaan ini ditemukan bahwa tikus yang melakukan seks rutin setiap hari memiliki perkembangan saraf otak yang lebih tinggi dan memliki hormon stres yang rendah.

Jadi semakin sering anda melakukan hubungan seksual dengan pasangan maka semakin banyak pula sel otak yang tumbuh pada bagian hippocampus, yaitu bagian yang berhubungan dengan ingatan dan kemampuanbelajar manusia.

Profesor psikologi dari Rutger University, Barry Komisaruk. mengungkapkan bahwa manula yang masih aktif secara seksual memiliki risiko demensia lebih rendah dibanding manula yang sudah tidak berhubungan seksual"