Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » 6 Tweet Paling Berkesan di Dunia

6 Tweet Paling Berkesan di Dunia



6 tweet paling berkesan sepanjang masaSurgaberita - tidak perlu pedoman ataupun tips untuk membuat tweet-tweet berikut terdengar fantastis, dan tentu saja jauh dari kesan membosankan.

Deretan tweet-tweet berikut mendapat predikat tweet paling berkesan sepanjang masa karena waktu yang tepat, situasi yang mencengangkan dan tempat yang luar biasa ketika memposting tweet-nya.

Seperti yang dikutip surgaberita dari alltwitter, berikut adalah daftar tweet tersebut:


1. “just setting up my twttr.” ~ jack dorsey, 21 maret 2006
seperti kita ketahui, jack dorsey adalah pendiri twitter. Dan meskipun saat itu twitter belum dibuka untuk publik, tweet ini termasuk tweet pertama yang dikirimkan melalui twitter, yang saat itu masih bernama twttr.



2. “arrested.” ~ james buck, 10 april 2008

james buck adalah seorang reporter lulusan uc berkeley yang saat itu bertugas di mesir. Tweet ini dikirim dari ponselnya ketika ia ditangkap dan dimasukkan ke penjara mesir saat sedang meliput aksi protes anti pemerintahan negara tersebut.

Yang menarik, tweet ini langsung diterima 48 followernya, dan segera mendapat respon maupun retweet dari teman-temannya di amerika. Mereka bereaksi cepat untuk mengatur penyewaan jasa pengacara, hingga penyelesaian kasus tersebut. James berhasil keluar dari penjara keesokan harinya.




3. “are you ready to celebrate? Well, get ready: We have ice!!!!! Yes, ice, *water ice* on mars! W00t!!! Best day ever!!” ~ mars phoenix, 20 juni 2008

bulan mei 2008 yang lalu, sebuah pesawat ulang alik robotik milik nasa yang bernama phoenix berhasil mendarat di mars. Misinya saat itu adalah menemukan bukti adanya air di planet tersebut. Dan akhirnya memang benar terbukti.

Tanggal 19 juni 2008, nasa mengumumkannya secara nasional. Dan tweet ini dikirimkan keesokan harinya.



4. “there’s a plane in the hudson. I’m on the ferry going to pick up the people. Crazy.” ~ janis krums, 15 januari 2009

peristiwa naas yang dialami pesawat us airways pada 15 januari 2009 yang lalu ternyata sempat disampaikan dalam pesan tweet oleh seorang saksi mata di tempat kejadian.

Pesawat yang mendarat darurat di sungai hudson amerika serikat sempat diabadikan dalam sebuah foto fenomenal yang dibuat oleh janis krums. Ia pun mengirim tweet singkat beserta foto tersebut di internet.




5. “hi twitters . Thank you for a warm welcome. Feeling really 21st century.” ~ oprah winfrey, 17 april 2009

pada tahun 2009 twitter memang sudah mulai dikenal banyak kalangan artis maupun selebritis papan atas. Akan tetapi tampaknya, bergabungnya oprah winfrey dan tweet perdananya ini lah yang memicu perkembangan twitter hingga sampai sepesat ini.



6. “hello twitterverse! We r now live tweeting from the international space station — the 1st live tweet from space!  more soon, send your ?s.” ~ tj creamer, 22 januari 2010

timothy creamer, seorang astronot nasa merupakan orang yang pertama kali berhasil mengirimkan tweet dari luar angkasa.

Peristiwa dan teknologi yang mendukungnya kali ini merupakan peristiwa yang paling diingat dalam sejarah sosial media, terutama bagi twitter.

Bagaimana menurut anda? Menakjubkan bukan?
 

jangan lupa "like" disini yah