Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » , , , , , , » Rahasia Mengatasi Mandul Pada Pria

Rahasia Mengatasi Mandul Pada Pria


Rahasia Mengatasi Mandul Pada Pria

mengatasi mandul pria
Dalam artikel sebelumnya saya sudah membahas mengenai pengertian mandul dan apa penyebab seorang pria tidak dapat menghamili pasangannya.
Salah satu penyebab mandulnya seorang pria adalah gaya hidup yang membuat konsumsi gizi jauh dari yang dibutuhkan untuk membantu pembentukan sperma yang berkualitas. Tingkat strees yang tinggi juga dapat memicu menurunnya kwalitas sperma.

Berikut beberapa tips sederhana yang dapat diterapkan untuk membantu menghindari masalah kemandulan pada pria.

Konsumsi makanan sehat

Makanan yang bergizi membawa dampak yang besar dalam pembentukan spermaberkwalitas. Bila anda menginginkan pasangan anda segera hamil, mulailah mengkonsumsi makanan yang bermanfaat untuk pembentukan sperma.
Oatmeal, ayam kalkuk, wortelm seafood, paprika, sayuran berdaun hijau, salmon dan sarden adalah beberapa contoh makanan yang perlu anda masukkan dalam diet anda untuk membantu meningkatkan kwalitas sperma.

Buang kebiasaan buruk

Jauhkan diri anda dari kebiasaan buruk yang dapat menurunkan kwalitas sperma. Merokok dan minum minuman keras adalah kebiasaan yang harus dihindari, atau paling tidak harus diusahakan untuk dapat menguranginya. Karena kedua kebiasaan ini bukan saja buruk bagi sperma anda tetapi juga bagi tubuh anda. Selain itu kebiasaan minuman keras juga dapat menurunkan kemampuan seksual pria.

Kendalikan Stres

Stres yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari dapat menjadi salah satu sebab menurunnya kwalitas sperma, selain itu stres juga dapat menyebabkan disfungsi ereksi maupun ejakulasi dini.
Usahakan melakukan konseling untuk mendapatkan penyelesaian terhadap masalah anda sehingga dapat menurunkan tingkat stres anda

Kegemukan atau Obesitas

Kegemukan dapat mempengaruhi kesuburan seorang pria, karena obesitaas dapat berakibat pada berkurangnya jumlah sperma. Lakukan olah raga untuk menjaga berat badan anda, selain itu aturlah pola makan untuk tidak membuat tubuh anda mengembang. Aerobik dan yoga adalah beberapa exercise yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Waktu bercinta yang tepat

Hasil penelitian menunjukkan bahwa tubuh pria memiliki kwalitas sperma yang baik dan berkualitas pada pagi hari. Bila memungkinkan anda dan pasangan dapat melakukan hubungan intim pada waktu tersebut untuk meningkatkan kemungkinan kehamilan.
Selain itu anda dapat melakukan hubungan seks yang intensif pada saat ovulasi wanita terjadi, Karena pada saat itu lebih mudah terjadi pembuahan oleh sperma pada sel telur.

Posisi bercinta yang tepat

Posisi pada saat percintaan berlangsung dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kemungkinan kehamilan. Posisi pria diatas diyakini sangat efektif untuk terjadi kehamilan. Usahakan  menghindari posisi woman on top.