Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » 7 Pulau yang di Penuhi Jenis Jenis Hewan Tertentu

7 Pulau yang di Penuhi Jenis Jenis Hewan Tertentu

1. Pulau Tashirojima (Jepang) - Kampungnya Para Kucing
 Pulau ini terletak di lautan Pasifik sebelah timur Jepang. Penduduknya hanya sekitar 100 orang, namun ada yang unik dari pulau ini. Ratusan bahkan ribuan kucing tinggal di pulau ini, hingga orang-orang pun menjuluki Tashirojima sebagai Pulau Kucing.



2. Pulau Kauai (Hawaii) - Ayam Dimana-mana



Ayam di pulau ini didatangkan oleh para nenek moyang bangsa Polinesia serta orang-orang Eropa dan Amerika. Awalnya ayam-ayam dipelihara dalam kurungan untuk menghasilkan daging dan telur, namun kemudian mereka dibebaskan dan akhirnya berkembang biak dan hidup dimana-mana.



3. Pulau Montecristo (Italia) - Sarang Tikus



Montecristo adalah sebuah pulau kecil di Italia yang terletak di tengah perjalanan antara Corsica dan Italia Daratan; selatan Elba dan barat Giglio. Pulau ini terpencil dan dilindungi oleh pemerintah Italia sebagai cagar alam dan taman berburu, serta hanya dapat diakses melalui yacht pribadi dan disertai izin. Pulau ini dipenuhi oleh jutaan tikus hingga membuat pemerintah geram dan segera dilakukan pembasmian.



4. Pulau Guam - Hii.. Banyak Ular dan Laba-Laba



Berwisata alam di Guam memang asyik. Namun, jangan salah jalan. Bisa-bisa anda terperangkap jaring laba-laba yang jumlahnya sangat banyak. Tidak hanya itu, di Guam juga banyak sekali ular pohon. Konon ular ini tidak sengaja mendarat di Guam akibat ikut bersama kapal tentara AS. Akibatnya, sejumlah spesies burung musnah dimangsa ular.



5. Pulau Okunoshima (Jepang) - Surganya Kelinci



Lain pulau, lain pula penguasanya, itulah Jepang. Okunoshima, adalah sebuah pulau kecil yang digunakan sebagai pelabuhan dan dulu digunakan sebagai pembuangan gas beracun. Pada tahun 1971, pulau ini digunakan sebagai taman dan dilepaslah beberapa kelinci untuk berkeliaran di pulau ini. Tak disangka-sangka, kelinci di pulau ini berkembang biak secara luar biasa, hingga pulau ini pun penuh dengan kelinci.



6. Pulau Komodo (Indonesia) - Keajaiban Dunia



Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Ribuan komodo hidup di pulau ini, berdampingan dengan penduduk pulau.



7. Pulau Christmas (Australia) - Mr. Krabs Ada Disini



Sebagaimana namanya, pulau ini selalu meriah setiap tahunnya yaitu pada saat natal. Warna merah ada disana-sini. Namun warna merah bukan berasal dari warna lampu atau pakaian, melainkan puluhan juta kepiting merah yang sedang bermigrasi! Saking banyaknya, jalan-jalan umum di pulau ini harus ditutup untuk membiarkan para kepiting melewatinya.


Jangan lupa "like" disini yah